Saturday, December 17, 2016

Cara buat Loading Pada ms Powerpoint

Cara buat Loading Pada ms Powerpoint


Kali ini saya akan memberikan saran yang masih berkaitan erat dengan komputer khususnya MICROSOFT POWER POINT.Beberapa waktu yang lalu saya mempublikasikan mengenai Hyperlink, kali ini saya akan memberikan cara membuat LOADING pada Ms. Powerpoint sebenarnya ini bukanlah loading yang sebenarnya, hanya memberikan kesan menarik bagi orang yang melihat.

Sebelum kita membuat Loading kita tak ingin kita tak sengaja memutar rol pada mouse den langsung ke slide berikutnya. Agar tidak begitu kita harus melakukan,
Slide Show > Setup Slide Show > Show Type > Browsed At A Kiosk  (Ful Sreen )
Maka pada saat slide show idak terdapat beberapa panah pada pojok kiri bawah.
Setelah itu langsung cara membuatnya.

Sebelumnya pada start dibuat with Previous Untuk Membuat Garis yang lama-lama tertutup seolah-olah sedang memuat maka,

1. Buat shape (biasanya saya menggunakan Rounded Rectagle)
2. Lalu klik pada Animation > Custom Animation
3. Klik pada shape tersebut lalu Add Effect > Entrance > Wipe
4. Klik pada animation tersebut dan Direction > From Left
5. Klik dua kali pada animation tersebut dan pilih Timing > Speed > Sesuai Keinginan(saya biasanya menggunakan 14.5 secons)
6. Selesai

Untuk Menambahkan Tulisan Loading saya biasanya menggunakan Word Art lalu buat tulisan loading dan,
1.  Klik buat animation Emphasis > Flash Bulb
2.  Klik dua kali pada effect tersebut lalu Effect > Start  > With Previous
3.  Klik dua kali pada effect tersebut lalu Effect > Animate Text > By Letter
4. (Masih di menu Flash Bulb) Timing > Repeat > Until End of Slide
5. Selesai

Semoga link ini membantu pembaca ya......
Selamat beinovasi........
Selamat Berkreasi......


Available link for download